Senin, 25 Juni 2012

HAFLAH AKHIR DIROSAH 2012 LEBIH SEDERHANA

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, baru-baru ini PP Darush Sholihin menyelenggarakan kegiatan Haflah Akhir Dirosah 2011-2012. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan haflah kali ini diselenggarakan lebih sederhana. 
Bila sebelumnya kegiatan haflah melibatkan masyarakat luas dan sponsor dari luar, kali ini hanya diselenggarakan dalam lingkup internal sekolah. Hal ini dilakukan atas dasar evaluasi terhadap penyelenggaraan kegiatan haflah sebelumnya yang terlalu menyita energi guru. Padahal banyak masalah internal sekolah yang perlu segara dibenahi oleh segenap guru dan pegawai. 

Bahkan sejak dua bulan sebelumnya, guru dan pegawai YPP Darush Sholihin sudah cukup disibukkan dengan berbagai pelatihan pembelajaran. Maklum, tahun ini banyak guru yang keluar dan harus digantikan dengan guru-guru baru. Beberapa guru baru perlu dipersiapkan kompetensinya agar mampu mengelola kegiatan pembelajaran pada tahun mendatang dengan lebih baik.
Meski demikian, beberapa kegiatan rutin tetap diadakan dalam haflah kali ini. Kegiatan tersebut meliputi jalan sehat yang melibatkan siswa, wali murid dan guru. Kegiatan pementasan sebagaimana diselenggarakan setiap tahun tetap dilaksanakan dengan kemeriahan yang sama dengan sebelumnya, lengkap dengan berbagai door prize dari panitia dan wali murid. 
Puncak acara diisi dengan prosesi pelepasan dan wisuda. Prosesi pelepasan diikuti oleh 20 orang siswa play group, 60 siswa TK, dan 26 siswa SD. Selain itu, juga diwisuda .... siswa yang khataman al-Qur'an bin nadzar, dan .... siswa khatam (hafal) juz Amma bil ghoib.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yayasands@gmail.com