Jumat, 22 Juni 2012

SELAMAT UNTUK PAK HASYIM & BU ROFI'

Untuk pertama kalinya, guru di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Darush Sholihin masuk dalam daftar sertifikasi. Mereka adalah Ibu Siti Rofi'atin yang biasa dipanggil bu Rofi' dan bapak Moh. Hasyim atau yang biasa dipanggil pak Hasyim.
Bu Rofi'
Bu Rofik adalah guru paling senior di YPP Darush Sholihin. Beliau telah mengabdikan diri di lembaga ini sejak 1997, sebagai guru TK Muslimat Khodijah V. Pada waktu ini lembaga ini masih di bawah naungan Yayasan Islam Bany Rowi yang berpusat di Jakarta. 

Hingga saat ini, bu Rofi' tetap setia mengabdikan diri pada unit pendidikan yang pada tahun 2000 berganti nama menjadi  TK Islam Terpadu. Darush Sholihin dan berada di bawah naungan YPP Darush   Sholihin. Beliau bahkan pernah menjadi kepala sekolah sejak 1997 hingga 2006. 
Pak Hasyim baru masuk di YPP Darush Sholihin sekitar 2 tahun, tetapi sebelumnya beliau memiliki pengalaman mengabdi di berbagai lembaga pendidikan, bahkan di luar pulau Jawa. Kematangan, kedewasaan dan penguasaannya terhadap pengelolaan pendidikan menjadikan beliau dipilih menjadi kepala SD Islam Darush Sholihin menggantikan almarhum pak Hamim Thohari yang telah dipanggil ke haribaan Allah swt pada tahun lalu. 
Pak Hasyim
Minggu-minggu ini keduanya sedang mengikuti kegiatan PLPG. Pak Hasyim mengikuti PLPG jalur Kementrian Agama di Surabaya, sedangkan bu Rofi' melalui jalur Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Yang jelas, PLPG melalui jalur manapun merupakan berkah yang harus disyukuri karena memberi harapan bagi para guru untuk bernafas lebih lega setelah bertahun-tahun mengabdikan diri di dunia pendidikan hanya berbekal keikhlasan. 
Semoga proses sertifikasi keduanya diberi kemudahan oleh Allah swt, dan guru-guru lain segera menyusul tersertifikasi. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yayasands@gmail.com