Sabtu, 23 Juni 2012

SELAMAT JALAN DAN SUKSES, PAK ALI & BU UMI

Hari ini pak Ali berpamitan. Beliau tidak bisa mengabdi di SD Islam Darush Sholihin pada tahun depan. Selain pak Ali, ada 1 guru lagi yang menyatakan tidak dapat melanjutkan pengabdian di SD Islam Darush Sholihin pada tahun pelajaran depan, yaitu bu Umi.
Bu Umi
Bu Umi sudah beberapa tahun mengabdikan diri di sekolah ini. Beliau termasuk guru yang sudah matang kemampuannya dalam mengelola pembelajaran di kelas bawah. Tempat tinggal yang jauh sementara anak yang masih kecil menjadikan bu Umi memutuskan tidak melanjutkan pengabdiannya. 
Dengan pembawaan yang tenang dan penguasaan pembelajaran kelas bawah yang baik membuat bu Umi termasuk guru yang istimewa di sekolah ini. Kepala sekolah di tempat tugasnya yang baru begitu senang menerima guru dari Darush Sholihin ini.  

Pak Ali sebenarnya baru satu tahun mengabdi di Darush Sholihin, tetapi termasuk guru yang paling cepat beradaptasi dengan sistem pendidikan di sekolah ini. Kematangan mental dan ketrampilannya di bidang IT dan organisasi, menjadikan pak Ali sebagai salah satu guru yang paling sibuk di sekolah ini. Beliau selalu ada di setiap kegiatan, bahkan sebenarnya sudah ditunjuk sebagai koordinator managemen sekolah, yaitu jabatan setingkat wakil kepala sekolah.
Pak Ali
Sejak pertengahan tahun pak Ali sudah menyatakan hanya akan mengabdi selama setahun ini, tapi beberapa rekannya berharap pak Ali bertahan sampai tahun berikutnya. Bahkan kepala sekolah mengaku sebagai pihak yang mengisi kesediaan untuk bekerja pada tahun pelajaran mendatang. Hanya saja, rupanya pak Ali sudah mempinyai rencana sendiri untuk masa depannya. Tidak seorangpun dapat menghentikan, karena pak Ali punya hak untuk menentukan masa depannya sendiri.
Semua pihak, mulai pengurus yayasan dan segenap guru menghargai keputusan mereka. Keduanya telah menyumbangkan peran yang luar biasa berharga di sekolah ini. Siswa-siswanya juga merasa sangat kehilangan atas kepindahan mereka, tetapi harus harus terus berjalan. Selamat jalan bu Umi dan pak Ali, semoga pengabdian anda diberikan imbalan sepadan oleh Allah swt. Semoga ukhuwah dan kerja sama tetap terjalin sampai kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yayasands@gmail.com